Bupati Tanah Laut, Sukamta menolak kehadiran Cak Imin karena Khawatir Acara Keagamaan disusupi Politik, Selasa (5/9/2023).
Sumber :
  • Rahmat Aidi

Cak Imin Ditolak Bupati Tanah Laut, Ketua Panitia Gema Al Quran 2023 : "Bukan Kami yang Mengundang"

Selasa, 5 September 2023 - 22:29 WIB

Tanah Laut, tvOnenews.com - Bupati Kabupaten Tanah Laut, Sukamta, menolak kehadiran Cak Imin dalam acara Gema Al Quran 2023 di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Penolakan ini membuat Cak Imin hanya mampir ke lokasi acara, sebelum acara dimulai. Cak Imin bertemu dengan wakil Bupati Tanah Laut yang berasal dari Partai Nasdem dan langsung melanjutkan perjalanannya balik ke Jakarta, sebelum acara dimulai. 

"Sebenarnya Saya tidak pernah mengundang beliau, jadi kita menolak kehadiran Cak Imin di acara ini, karena dikhawatirkan bermuatan politik, sementara acara ini kan, acara Saya, tuan rumahnya saya, acara Pemerintah Tanah Laut," ujar Bupati Tanah Laut, Sukamta, saat dikonfirmasi terkait penolakan kedatangan Cak Imin ke Acara tersebut.

Cak Imin tiba di Banjarbaru sekitar pukul 11. 30 Wita langsung bertemu dengan Ulama Banjarbaru, Abah Guru Adam Noor Syarkawi, dilanjutkan makan siang bersama di Banjarbaru dan beranjak menuju Kabupaten Tanah Laut di lokasi acara Gema Al Quran 2023. Jarak tempuh dari Banjarbaru ke kabupaten Tanah Laut sekitar sejam perjalanan.

Cak Imin dan Ulama Banjar Baru, Abah Guru Adam Noor Syarkawi.

 

Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an merupakan kegiatan tahunan yang diadakan Kabupaten Tanah Laut bekerjasama dengan Jam’iyyatul Qurra wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU).

Sedianya acara ini rencana dibuka pada pukul 14.00 Wita namun diundur hingga pukul 15.00 Wita sambil menunggu kedatangan Bupati Tanah Laut.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:44
07:21
02:04
11:21
03:10
08:04
Viral