Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid.
Sumber :
  • tim tvonenews/Abdul Gani Siregar

Menag Guyon Sebut Pilih AMIN Bid'ah, Waketum PKB: Jangan Bercebong-Cebong Ria

Kamis, 14 September 2023 - 09:47 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Guyonan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang tak akan pilih AMIN karena bid'ah mendapat reaksi keras dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menilai Menag tak pantas mengeluarkan pernyataan seperti itu.

"Hati-hatilah melontarkan kata-kata. Itu dapat diasosiasikan fitnah kepada yang lain meskipun sambil bercanda," kata Jazilul dikutip Kamis (14/9/2023).

Jazilul juga menyayangkan seorang pejabat negara bisa mengeluarkan kalimat yang malah bisa berpotensi merusak kedamaian.

Lebih lanjut, Waketum PKB ini menilai kalau kalimat yang dilontarkan Menag Yaqut sebagai pernyataan sampah meskipun dianggap sebagai candaan.

(Menag Yaqut beri sambutan acara orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di Gedung Balai Diklat Keagamaan Kemenag Jatim, Rabu (13/9/2023).  Sumber: tim tvone/Syamsul huda)

"Jangan bercebong-cebong ria, berkampret-kampret ria apalagi menggunakan kosakata agama yang itu disampaikan oleh pejabat yang membidangi agama," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
01:55
02:13
05:10
03:07
02:26
Viral