Pasukan elit TNI bermain dengan ular kobra..
Sumber :
  • Dok. kopassus.mil.id

Ini Dia Profil Tiga Pasukan Elit Indonesia, Para Prajurit Terbaik dari yang Terbaik

Kamis, 5 Oktober 2023 - 05:05 WIB

tvOnenews.com - Tentara Nasonal Indonesia (TNI), hari ini 5 Oktober 2023 memperingati hari ulang tahunnya yang ke 78 (HUT TNI ke 78). Sebagai negara yang berdaulat dan memiliki kekayaan sumber daya alam yang melimpah, prajurit TNI memiliki tugas pokok menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Saat ini pasukan militer Indonesia berjumlah sekitar 585.345 personel yang terbagi dalam tiga matra, yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara, dengan total anggaran pertahanan yang mencapai 131 triliun rupiah.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) memiliki sejarah panjang dalam mengemban tugas-tugas penting negara. Dari seluruh kesatuan militer Indonesia, terdapat sejumlah kesatuan pasukan elit yang telah memiliki rekam jejak yang panjang dalam berbagai operasi militer di dalam dan luar negeri.

Berikut ini profile dari tiga kesatuan elit yang dimiliki Tentara Nasional Indonesia dari tiga matra, yaitu darat, laut dan udara:

 

Komando Pasukan Khusus (Kopassus)

Komando Pasukan Khusus atau Kopassus, merupakan pasukan elit TNI dari matra Angkata Darat yang dibentuk pada tanggal 16 April 1952. Kopassus juga disebut sebagai pasukan elit terbaik ke tiga di dunia.

Pasukan dengan baret merah ini memiliki kemampuan khusus seperti bergerak cepat di setiap medan, Penembak Jitu, Pengintaian, dan Anti Teror. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral