Bacapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Anies Baswedan Ungkap Alasan Cek Kesehatan Naik Gowes Sepeda Dari Rumah

Selasa, 17 Oktober 2023 - 08:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mengungkapkan alasan melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUP Fatmawati dengan menggowes sepeda dari kediamannya.

Diketahui, RSUP Fatmawati berada di Cilandak Barat, Jakarta Selatan dan kediaman Anies berada di Lebak Bulus. Jika dilihat dari Google Maps, perjalanan Anies menuju RSUP Fatmawati menempuh jarak sekitar 1,7 km.

"Selama saya bertugas di Jakarta, kita selalu menganjurkan menggunakan sepeda sebagai alat transportasi bukan sekadar alat sport, tapi transport," kata dia, di Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2023).

Kemudian Anies pun mengimbau untuk meminimalisir penggunaan kendaraan berbahan bakar minyak. Alangkah lebih baik mengendarai sepeda jika jaraknya tidak terlalu jauh, terlebih di pagi hari.

"Jadi naik sepeda seperti apa yang kita kerjakan selama ini. Mudah-mudahan dengan begitu lebih banyak kendaraan bebas emisi, Jakarta bisa lebih sehat, yang naik sepeda juga lebih sehat. Apalagi pagi-pagi, seger," ujarnya.

Oleh karena itu, dia berbicara tentang pengalamannya selama bertugas sebagai Gubernur DKI Jakarta yang membangun sejumlah fasilitas kendaraan.

Menurut Anies penting adanya kesetaraan fasilitas kendaraan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral