Kampolda Jabar Tinjau 2 Desa Terdampak Banjir Bandang.
Sumber :
  • tim tvOne - Taufik Hidayah

Korban Banjir Bandang Garut, Jawa Barat Menolak Dievakuasi

Senin, 29 November 2021 - 14:38 WIB

Garut, Jawa Barat - Korban banjir bandang di Kecamatan Karang Tengah dan Kecamatan Sukawening, Garut, Jawa Barat belum mau dievakuasi, meski pun sudah dilakukan pendekatan oleh petugas kepolisian yang datang ke lokasi. Polisi meminta warga untuk tinggal ditempat yang lebih aman karena masih tingginya curah hujan di lokasi tersebut.

Dari dua kecamatan yang terdampak banjir bandang yang terjadi sabtu (27/22/2021). Sekitar 312 kepala keluarga mengalami dampak banjir bandang, 4 rumah hilang terseret arus, 8 jembatan rusak, tempat ibadah, sekolah dan saluran irigasi rusak diterjang banjir.

"Upaya tanggap darurat yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Garut sesuai rencana, dari awal mula bencana longsor dan banjir bandang, teman - teman sudah menginventarisir korban yang terkena dampak. Alhamdulilah tak ada korban, tapi ada kerugian materil," Kata Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana dilokasi banjir bandang Kecamatan Karang Tengah dan Kecamatan Sukawening Garut, Senin (29/11/2021).

Namun masih ada beberapa masyarakat yang bertahan dirumahnya, belum mau dievakuasi ketempat lain. Warga khawatir hewan ternaknya tidak ada yang memberi makan dan takut kehilangan harta bendanya jika ditinggalkan. 

"Kami masih terus melakukan pendekatan agar mau pindah ke tempat sementara  yang lebih aman, karena curah hukan disini masih tinggi," tambah irjen Pol Suntana.

Kunjungan Kapolda Jabar didampingi oleh Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono. Pada kesempatan ini  Kapolda memberikan bantuan sembako dan kebutuhan rumah tangga kepada korban banjir bandang. (Taufiq Hidayah/Win)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral