Momen Prabowo-Gibran saat akan mendaftar ke KPU sebagai Capres dan Cawapres pada Pilpres 2024..
Sumber :
  • Kolase tvOnenews / Julio Trisaputra tvOne

Gibran Cuma Jadi Beban Bagi Prabowo? Rocky Gerung Ungkap Hal ini, Katanya Putra Jokowi Itu...

Kamis, 26 Oktober 2023 - 14:49 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengamat politik, Rocky Gerung mengomentari soal pro kontra berpasangannya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Bacapres dan Bacawapres pada Pilpres 2024.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), akhirnya didaulat menjadi bakal calon wakil presiden (Bacawapres) mendampingi bakal Calon Presiden Prabowo Subianto.

Sebelumnya, Prabowo mengatakan keputusan pemilihan Gibran sebagai Cawapres sudah bulat. Dia mengatakan akan berjuang untuk menang pada Pilpres 2024


Prabowo-Gibran kompak pakai kemeja denim, siap jalani tes kesehatan di RSPAD. (Muhammad Bagas/tvOnenews)

"Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju," ujar Prabowo

Awalnya, Gibran, putra sulung Presiden Jokowi diusung oleh Partai Golkar menjadi Cawapres 2024 bersama Prabowo Subianto. Gibran kemudian secara resmi ditunjuk oleh Prabowo Subianto sebagai bakal cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Hingga kini status kader partai PDIP dari Gibran Rakabuming Raka belum mendapat penjelasan, baik dari pihak PDIP maupun Gibran.

Karena membelok ke Koalisi Indonesia Maju dan diusung oleh partai Golkar sebagai Cawapres Prabowo Subianto.

Bacapres Prabowo Subianto dan Bacawapres Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar sebagai peserta Pilpres 2024 di KPU, Rabu (25/10/2023).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral