Akun resmi Anies Baswedan beri dukungan bagi perjuangan warga Palestina dengan menyematkan ikon buah semangka.
Sumber :
  • Tangkapan layar bio akun instagram @aniesbaswedan

Kreatif! Akun Resmi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Ikut Sematkan Ikon Semangka Simbol Dukungan bagi Palestina

Sabtu, 4 November 2023 - 05:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Kreativitas warganet mensiasati pembatasan yang dilakukan platform media sosial saat memberi dukungan kemanusiaan untuk Palestina dengan mengunggah visual semangka diikuti pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Pada biodata instagram keduanya kini terdapat ikon semangka yang warnanya mirip dengan bendara Palestina sebagai dukungan bagi negara yang tengah dibombardir bom oleh Israel tersebut. 

Ikon semangka, misalnya mengawali kalimat keterangan profil Anies Baswedan, "Akun resmi Anies Baswedan.Pada unggahan biasanya bertuliskan #ABW. Sementara ikon semangka mengawali kalimat biodata Muhaimin Iskandar, "Pengobat rindu, siapa tahu kamu ada di sini."

Pasangan Anies-Muhaimin juga kerap menyinggung perjuangan Palestina ketika menjumpai konstituen. Sebelumnya Anies juga hadir dalam kegaiatan doa bersama untuk Palestina di Bukittinggi, di mana Anies beserta ribuan masyarakat khusyuk mendoakan saudara-saudara di Palestina.

“Di sana (Palestina) tidak ada keteduhan, adanya ketegangan. Ratusan anak-anak meninggal. Kini ribuan anak-anak meninggal. Menjadi korban atas kekerasan yang dikirimkan oleh zionis Israel di tempat itu,” ujar Anies pada Rabu (1/1Anies juga sebelumnya di Masjid Agung Binjai mengajak jamaah masjid untuk melantunkan sholawat asyghil dan mendoakan keselamatan Rakyat Palestina.

“Ya Allah bebaskanlah Palestina dari Penjajahan lindungilah saudara kami di Palestina dan lindungi mereka dari kesulitan, jauhkan lah mereka dari penderitaan,” doa Anies, pada Kamis (2/11/2023). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral