Tabung Oksigen di Sleman Menipis.
Sumber :
  • Andri Prasetiyo

Kasus Covid-19 Meningkat, Stok Tabung Oksigen di Sleman Menipis

Jumat, 25 Juni 2021 - 09:54 WIB

Sleman, DI Yogyakarta - Melonjaknya kasus Covid-19 membuat ketersediaan oksigen dis ejumlah agen di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menipis. 

Santoso, salah satu agen penjualan oksigen di jalan Jati Mataram, Mlati, Sleman mengatakan, stok tabung oksigen ukuran besar sudah kosong sejak pekan lalu. Saat ini agennya hanya melayani penjualan tabung ukuran kecil, yakni satu sampai dua meter kubik.

"Saat ini hanya bisa isi ulang yang tabung kecil, untuk isi ulang tabung yang besar sudah kosong, dan tabung besarnya sudah tidak ada. Kita saat ini kewalahan memenuhi permintaan,” ungkap Santoso pada Jumat (25/6).

Santoso menambahkan, menipisnya stok tabung oksigen akibat melonjaknya jumlah kasus Covid-19 yang terjadi di wilayah DIY dan sekitarnya.

"Karena kasus Covid-19 maka permintaan tabung oksigen jadi lebih banyak" imbuhnya.

Santoso juga menjelaskan, bila di hari biasa, dirinya hanya bisa menjual tabung oksigen 3 sampai 5 tabung oksigen, tapi saat ini karena kasus Covid-19 meningkat, sehingga banyak permintaan yang tidak bisa terpenuhi.

"Kita tidak tahu kalau terjadi lonjakan seperti ini, jadi kita tidak ada persiapan sebelumnya," jelas Santoso. Dia berharap stok tabung oksigen kembali normal.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:44
02:05
04:10
05:46
01:09
15:57
Viral