Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia.
Sumber :
  • Istimewa

Anggota Bawaslu Medan Kena OTT Polda, Ketua Komisi II DPR: Gejala Gunung Es

Senin, 20 November 2023 - 14:18 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia Tanjung menyinggung soal anggota Bawaslu Kota Medan Azlansyah Hasibuan yang kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) Polda Sumatera Utara (Sumut).

Singgungan itu dilontarkan Doli dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja.

Dia menilai kejadian tersebut ibarat fenomena gunung es. Doli menyebut kejadian itu juga tak hanya dilakukan satu orang, tapi oleh banyak orang.

“Jadi ini persoalan integritas teman-teman penyelenggara pemilu. Mungkin bisa jadi ini symptom gejala gunung es, satu yang ketangkap, dan saya sudah cek itu bukan hanya sendiri, berjamaah,” kata Doli di ruang rapat Komisi II, Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2023).

“Hari ini lima limanya dipanggil sama Polda ya dan terindikasi juga mengaitkan teman-teman KPU di Kota Medan juga. Ini persoalan sangat serius tinggal 80-an hari lagi [Pemilu 2024], ada penyelenggara kena OTT,” sambungnya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini pun mempertanyakan apakah proses rekrutmen di Bawaslu kurang ketat sehingga ada anggota melanggar aturan.

“Atau bahkan mungkin ya sangat dimungkinkan dalam proses itu juga membiarkan hal-hal yang begitu jadi menjadi terbiasa mereka itu,” ucap Doli.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral