Capres (Calon Presiden) Anies Baswedan saat moment tiba serta antusias disambut warga hari pertamanya kampanye Politik di Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara, Selasa (28/11/2023).
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Makna Selendang yang Diberi Warga Tanah Merah, Anies Baswedan: Diminta Gendong Anak Indonesia

Selasa, 28 November 2023 - 12:29 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon presiden (capres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mengungkapkan makna selendang berwarna ungu yang diberikan oleh warga Tanah Merah, Jakarta Utara, saat melakukan Kick Off Kampanye Perdana.

Rupanya, selendang serupa pernah diberikan juga oleh warga Tanah Merah ketika Anies berjuang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada 2017 lalu.

"Tadi mereka menyerahkan sebuah selendang, ini mirip yang saya terima di 2016 yang lalu ketika seorang ibu melepas selendangnya yang biasa dipakai untuk menggendong anak," jelas dia, di Tanah Merah, Jakarta Utara, Selasa (28/11/2023).

Jika pada tahun 2016 lalu Anies diberikan selendang tersebut dengan harapan dapat dipakai untuk menggendong anak di Jakarta, namun kini harapannya lebih luas.

"Sekarang kami terima sebagai pesan untuk menggendong anak di Indonesia. Insyallah amanah ini akan kami pegang dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Eks Gubernur DKI Jakarta ini pun berharap lewat selendang ungu ini, dan pengalaman di Jakarta, dapat Anies lanjutkan di tingkat nasional.

"Kami berharap bahwa perjuangan sebagai mana kita berjuang di Jakarta kemarin, keadilan-keadilan bisa kita lanjutkan di tingkat nasional, itu sebabnya kita mulai di Tanah Merah," tandas dia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:11
03:47
01:09
02:36
08:02
07:01
Viral