Cawapres Nomor Urut 1, Cak Imin.
Sumber :
  • Tim tvOnenews-Abdul Gani Siregar

Cak Imin Senggol Anak Muda Suka yang Instan, Termasuk Pemimpin Instan

Kamis, 30 November 2023 - 09:27 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin menyindir anak muda menyukai sesuatu yang instan, termasuk pemimpin instan.

"Kaum muda, yang jumlahnya besar sekali hari ini, kita tahu karena kebanyakan makan mie instan maka lahirnya lah pemimpin-pemimpin instan. Bukan hanya itu, yang lain juga banyak yang sukanya instan," kata Cak Imin, di Jakarta Utara, dikutip Kamis (30/11/2023).

Dia pun membandingkan bagaimana perjuangan para pendiri Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah pada tempo dulu. Mereka memberikan keringat, air mata, dan pengorbanan untuk mencerdaskan rakyat.

Cak Imin pun menggadang-gadang bahwa NU dan Muhammadiyah telah lahir sebelum kemerdekaan Indonesia. Maka dari itu dia meminta negara dan pemerintah memberikan hak yang layak kepada kedua organisasi umat tersebut.

"Organisasi-organisasi juga demikian penggerak umat, penggerak masyarakat, penggerak tokoh-tokoh agama, kiai ulama, pendeta biksu, semuanya kontribusinya tiada tara. Tapi apa kontribusi negara? Negara malah membebani mereka-mereka itu," ujarnya.

"Nah kita ingin ubah nasib, kita ingin ubah struktur ekonomi kita, kita ingin ubah cara kerja kita. Insyallah yang kita lakukan benar-benar akan membuat Indonesia jadi lebih baik," sambung dia.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengklaim bersama dengan pasangannya Anies Baswedan bersepakat untuk memberikan perubahan yang paling pokok terhadap para pejuang-pejuang bangsa. (agr/ree)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:06
03:25
02:07
06:34
01:19
00:55
Viral