Capres Nomer urut 1, Anies Baswedan saat tiba dalam rangka Seminar Wawasan Kebangsaan Mubes IX PGPI dalam kampanye Politiknya di GBI Mawar Sharon, Kawasan Kelapa Gading,Jakarta Utara, Kamis (30/11/2023).
Sumber :
  • Muhammad Bagas/tvOnenews.com

Janji Manis Anies Jika Jadi Presiden, Targetkan Kredit Rumah Mudah Bagi Pekerja Informal

Kamis, 30 November 2023 - 18:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan berjanji akan mempermudah bagi pekerja informal dalam mengakses kredit rumah.

Hal ini dikarenakan, dia menilai saat ini skema pembayaran kredit rumah rumit, sebab skema pembayaran kebanyakan berpihak kepada pekerja sektor formal.

"Mereka-mereka yang bekerja mandiri, mereka-mereka yang bekerja di sektor informal selalu kesulitan untuk mengakses," kata dia, saat ditemui di Jakarta Utara, Kamis (30/11/2023).

Hal itu lah yang membuat dia ingin mengkaji ulang skema pembayaran kredit rumah jika terpilih sebagai presiden. Anies akan berpihak kepada masyarakat yang bekerja di sektor informal.

"Karena itu lah kita ingin me-review, mengubah ketentuan secara mayoritas supaya mayoritas penduduk Indonesia yang bekerja di sektor informal, kerja mandiri bisa mengakses juga pada KPR," tuturnya.

Capres Koalisi Perubahan ini pun mengungkapkan fakta bahwa skema pembayaran kredit yang rumit ini tidak hanya berdampak pada faktor pembelian KPR semata.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:13
07:45
09:41
04:03
02:45
02:06
Viral