Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • Kolase Tvonenews.com/Julio Trisaputra-M Bagas

Anies Baswedan Terpancing Sindir Tipis-tipis Gibran soal Sebut Asam Sulfat Bukannya Asam Folat, Penonton Tertawa

Kamis, 7 Desember 2023 - 19:41 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ramai soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka soal 'keliru' menyebut asam folat menjadi asam sulfat masih menjadi topik perbincangan hangat di media sosial, Kamis (7/12/2023).

Terkini, di Twitter ramai soal potongan video tanggapan calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan soal keperluan gizi ibu hamil namun bernada sindiran halus pada pernyataan Gibran terkait asam sulfat.

Adapun Anies Baswedan dalam potongan video yang viral di Twitter tersebut menjelaskan hal-hal apa saja yang dibutuhkan calon ibu agar anaknya kelak terhindar dari stunting.


Capres nomor urut 1, Anies Baswedan saat menghadiri Konsolidasi Internal Partai NasDem, di Karawang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. (tvOnenews.com/Abdul Gani Siregar)

Moderator dalam acara diskusi tersebut meminta Anies Baswedan untuk menjelaskan kebutuhan yang sebenarnya diperlukan calon ibu agar anak tidak stunting namun sekaligus diminta tanggapannya terkait kekeliruan Gibran menyebut asam folat menjadi asam sulfat.

"Begini, menangani stunting itu tidak pada usia sekolah, tapi sebelum ibu hamil. Jadi kesehatan calon ibu itu harus sudah dipikirkan. Calon ibu itu membutuhkan zat besi, dapatnya dari daging, yang kedua dari yudium. Dan yang ketiga asam folat. Nah asam folat itu didapat dari tanaman, bukan di bengkel," kata Anies Baswedan, seiring diiringi tawa penonton, seperti yang terlihat pada cuplikan video yang viral di Twitter.

Sementara itu, netizen pun bereaksi atas pernyataan Anies Baswedan yang seolah tipis-tipis menyindir pernyataan keliru Gibran soal asam folat menjadi asam sulfat.

Berikut ini komentar netizen menanggapi pernyataan Anies soal kebutuhan calon ibu agar terhindar kelak anaknya dari stunting.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral