Capers no urut 2 Prabowo Subianto (tengah) berjoget bersama penyanyi Wika Salim (kanan) saat Konsolidasi Pemenangan di Sentul International Convention Center, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/12/2023)..
Sumber :
  • ANTARA

Penampilan Debat Perdana Prabowo Diyakini Bakal Menambah Tingkat Keterpilihan

Selasa, 12 Desember 2023 - 13:56 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal menggelar debat perdana Capres, Selasa (12/12/2023) malam. Ketua Umum Jaringan Nasional Aktivis (Jarnas) 98 Sangap Surbakti memprediksi penampilan Prabowo bakal menambah tingkat keterpilihan.

Terlebih, kata Sangap, sejumlah aktivis 98 yang pernah terlibat langsung dalam penggulingan Orde Baru (Orba) berkumpul di Media Center Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran guna mengkristalkan sejumlah isu yang diprediksi akan menjadi tema debat Capres perdana malam ini.

"Ada Andi Arief, Budiman Sudjatmiko, Rachland Nashidik, Agus Jabo dan beberapa teman-teman lainnya, kita bahas banyak isu. Seperti HAM dan peradilannya. Pemberantasan korupsi, pengakan hukum di bidang lainnya dan beberapa hal teknis lainnya kita bahas sedemikian rupa," ucap Sangap melalui keterangan tertulis, Selasa (12/12).

Sangap meyakini, isu seperti Hak Asasi Manusia (HAM) yang kerap muncul dan mendeskreditkan Prabowo saat perhelatan Pilpres tak menganggu performa Paslon nomor 2 itu. Alasannya, Prabowo selalu berpikiran maju ke depan.

"Saya ini salah satu pelaku sejarah. Semua sudah selesai. Kita sudah rembugkan, soal HAM ini kita harus ajukan konsep yang menjawab tantangan ke depan. Bukan lagi berkutat ke belakang saja," ungkap Sangap.

Sangap menilai, penampilan Prabowo bakal mempesona rakyat Indonesia dengan kemampuan menjawab pertanyaan dari Juri maupun Capres yang hadir pada debat tersebut. Dengan begitu, pihaknya, memastikan setelah debat perdana itu, tingkat keterpilihan Prabowo-Gibran semakin tebal meninggalkan dua calon lainnya.

"Saya tadi sempat baca Survei Litbang Kompas, Prabowo-Gibran leading diangka 39,3 persen. Setelah debat besok pasti bisa menyentuh angka 42-45 persen ya. Kita saksikan saja besok," tandasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral