Menhub Budi Karya Sumadi menghadiri kegiatan puncak peringatan Hari Nusantara di Pantai Tugulufa.
Sumber :
  • Kemenhub

Puncak Peringatan Hari Nusantara 2023, Momentum Perkuat Persatuan Bangsa dan Tingkatkan Konektivitas Kepulauan

Rabu, 13 Desember 2023 - 11:13 WIB

Tidore, tvOnenews.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Rabu (13/12), menghadiri kegiatan puncak peringatan Hari Nusantara (Harnus) 2023, yang berlangsung di Pantai Tugulufa, Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.

“Mari kita manfaatkan momen ini untuk memperkuat rasa persatuan Indonesia sebagai negara kepulauan,” ujar Menhub.

Menhub mengatakan, sebagai negara kepulauan, pembangunan infrastruktur transportasi harus dilakukan secara merata hingga daerah pelosok daerah tertinggal, terpencil, terluar, perbatasan. 

"Hari Nusantara 2023 juga menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan konektivitas antar pulau yang dapat meningkatkan sektor perekonomian dan daya saing daerah,” tutur Menhub.

Hari Nusantara 2023 bertema "Merajut Konektivitas Nusantara dan Ekonomi Maritim dari Titik Nol Jalur Rempah,” diharapkan dapat mengangkat daerah Tidore yang dikenal sebagai daerah penghasil rempah-rempah seperti cengkeh.

 "Tidore Kepulauan ini memiliki potensi yang bagus. Menurut saya Tidore dapat ditetapkan menjadi salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), " kata Menhub.

Pada tahun ini, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ditunjuk oleh Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi sebagai Ketua Pelaksana Penyelenggaraan Hari Nusantara 2023, yang diperingati setiap 13 Desember.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral