Anies Baswedan di Acara HMI.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Anies Ungkap Pesan Jusuf Kalla yang Minta Anies Jangan Mau Jadi Wakil Presiden

Rabu, 27 Desember 2023 - 13:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan mengungkapkan pesan eks Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang mengatakan perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) jangan lagi berhenti di status wakil presiden.

Sebagaimana diketahui, Anies Baswedan sendiri merupakan tokoh dari HMI. Sehingga pesan tersebut secara tidak langsung meminta Anies untuk maju sebagai presiden.

Anies mengatakan, pesan tersebut disuarakan oleh Jusuf Kalla dalam Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Palu, Sulawesi Tengah.

"Pak JK memberikan sambutan dan dalam sambutannya Pak JK menyampaikan bahwa Alhamdulillah HMI telah menghadirkan begitu banyak kader dan kader HMI Alhamdulillah sudah berada di banyak posisi termasuk posisi Wakil Presiden," ujar Anies, di acara deklarasi Keluarga Besar HMI, di Swasana Lippo Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2023).

Yang diketahui Jusuf Kalla sendiri adalah tokoh HMI yang telah menjadi wakil presiden dua periode, pada 2004-2009 dan 2014-2019.

"Karena itu tahap berikutnya, kata beliau, sebaiknya jangan di posisi (wakil presiden) itu lagi. Masa cuman di situ," ungkapnya.

"Bahwa jangan berhenti di posisi wakil, InsyaAllah kita akan mewarnai secara total untuk Indonesia ke depan," sambung dia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral