Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.
Sumber :
  • Humas DPR RI

Komisi III DPR Tanggapi Ancaman Penembakan Terhadap Anies: Tolong Cepat Diusut, Ini Ngeri Sekali

Sabtu, 13 Januari 2024 - 09:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menanggapi soal ancaman penembakan terhadap calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan.

"Saya minta pihak kepolisian dengan cepat mengusut ancaman ini karena ini ngeri sekali. Faktanya kita lihat insiden penembakan terhadap pemimpin negara itu bisa benar-benar terjadi seperti di Jepang dan Amerika Serikat," kata Sahroni, Jumat (12/1/2024). 

Sahroni meminta polisi untuk memastikan keamanan para capres calon wakil presiden (cawapres) khususnya pada masa kampanye yang mulai memanas seperti saat ini.

Selaku mitra kerja Polri, Sahroni juga meminta agar kepolisian menyisir segala bentuk ancaman dan provokasi kepada setiap capres-cawapres di dunia maya. 

Jika dibiarkan, kata dia, hal itu akan dapat merusak dan memperkeruh suasana menjelang hari pemilihan.

"Jadi yang bernada ancaman dan provokasi serius terhadap capres-cawapres di media sosial agar segera ditindak satu per satu karena ini sudah membahayakan nyawa para pasangan calon. Kalau sekadar kritik pedas, ada sedikit hujat-menghujat, dibuat meme atau yang lainnya itu masih sangat kita bisa pahami sebagai bagian dari demokrasi. Apalagi ini memang sedang momentum pemilu. Tapi kalau sudah mengancam ini harus benar-benar diusut," tegasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral