Desak Anies Edisi Ambon.
Sumber :
  • Timnas Amin

Tak Sekadar Obral Janji, Anies Garansi Setiap Janjinya Pasti Dilunasi

Senin, 15 Januari 2024 - 19:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan menghadiri acara Desak Anies di Pantai Beby, Maluku Tengah, Ambon, Senin (15/1/2024). 

Dalam kesempatan itu, Anies menegaskan dia berusaha menepati setiap janji politik dan setiap jabatan publik yang kini diembannya adalah atas kepercayaan dan undangan dari rakyat. 

“Ini memang seringkali jadi tantangan. Pertama ketika saya ditugasi menjadi seorang gubernur, dan saya tidak pernah mendaftar menjadi seorang gubernur. Saya diundang, saya dipanggil, dan didorong jadi gubernur,” ujar Anies.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan, ketika berkampanye di kampung-kampung dirinya ditanya mengenai komitmen politiknya untuk rakyat. 

“Pak, saya mau Bapak janji dulu Pak, bahwa Bapak benar di Jakarta lima tahun. Karena yang dulu, kita bikin kontrak politik, kontraknya belum selesai yang berkontrak sudah pindah ke tempat lain,” papar Anies. 

“Saya bilang, jangan hukum saya atas tindakan orang lain. Betul tidak? Jangan, tapi nilai saya dari kontrak yang saya kerjakan sebelumnya dilaksanakan atau tidak,” tegas Anies. 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menegaskan dirinya tak sembarangan berjanji kepada rakyat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral