Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan..
Sumber :
  • Dok Timnas AMIN

Terang-terangan Anies Baswedan Mendadak Acungi Jempol untuk Kapolri Jenderal Listyo, Ini Buktinya

Rabu, 17 Januari 2024 - 18:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengacungi jempol kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya dalam menangkap pelaku pengancaman penembakan terhadap dirinya melalui percakapan pesan di media sosial.    

"Saya apresiasi kepada Pak Listyo Sigit, Pak Kapolri, yang bertindak cepat, bertindak tuntas, sehingga kebebasan berbicara terjaga," kata Anies di sela-sela kampanyenya di Lapangan Bola, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu (17/1/2024).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap kasus pengancaman penembakan terhadap dirinya ini dapat memberikan pelajaran kepada siapa saja yang melakukan hal serupa.

"Karena kebebasan berekspresi, kebebasan berbicara, itu dijaga. Salah satunya dengan jangan membiarkan orang-orang yang merusak kebebasan dengan cara mengancam keselamatan itu dibiarkan. Nggak boleh dibiarkan. Dengan cara begitu, maka kebebasan akan terjaga," tegas dia.

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto menyebutkan AWK (24) warga Probolinggo, tersangka pengancam tembak capres Anies Baswedan melalui media sosial, yang ditangkap di Jember beberapa hari lalu, kembali menjalani pemeriksaan di gedung Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, Rabu (17/1/2024).

Dalam pemeriksaan tersebut, terungkap bahwa motif tersangka melakukan pengancaman adalah perbuatan spontan untuk membalas kolom komentar. Diketahui tersangka yang hanya lulusan SMP ini, juga tidak terafiliasi dengan dengan pendukung paslon lain.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral