Capres Nomer Urut 01, Anies Baswedan menghadiri diskusi “Desak Anies Edisi Nakes” di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/01/2024).
Sumber :
  • Muhammad Bagas/tvOnenews.com

Pasien BPJS Kerap Alami Ketimpangan Pelayanan, Anies Baswedan Singgung Praktik Kecurangan oleh Oknum

Kamis, 18 Januari 2024 - 15:09 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Forum Desak Anies Edisi Tenaga Kesehatan (Nakes) menjadi kesempatan bagi para warga mengeluh masalah ketimpangan pelayanan kesehatan pasien BPJS.

Mendengar hal tersebut, calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan pun geram, dia menyatakan tegas pelayanan kesehatan itu harus setara.

"Jadi prinsipnya adalah kesetaraan, tentang siapa yang membiayai itu nomor dua. Tapi pelayanannya harus setara," ungkap dia, di Half Patiunus, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2024).

Kemudian, Anies juga menyebutkan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) juga harus ada perkembangan. Hal ini dikarenakan banyak pihak yang mengeluhkan terkait program kerja tersebut.

"Banyak keluhan yang disampaikan baik oleh masyarakat, oleh rumah sakit, baik oleh tenaga media terkait dengan jaminan kesehatan nasional di forum ini," tuturnya.

"Saya sampaikan supaya kita bisa memastikan bahwa pelayanan baik, di sisi lain bahwa kita bisa menghindari praktik-praktik yang merugikan pelaku-pelaku," sambung dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
17:30
00:55
01:19
06:13
02:28
Viral