Anies Baswedan di Palembang.
Sumber :
  • Istimewa

Wacana Heru Budi Bangun Rusun Baru untuk Warga Kampung Bayam, Anies: Sejarah Orang Lemah Dilemahkan

Jumat, 26 Januari 2024 - 09:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan merespons kabar Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang ingin membangun rusun baru untuk menyelesaikan masalah kehidupan warga Kampung Bayam yang luntang-lantung.

Anies mengklaim bahwa dirinya tidak bisa berkomentar banyak terkait hal ini lantaran belum mengetahui secara detil. 

Akan tetapi, eks Gubernur DKI Jakarta ini mengingatkan mengenai sejarah baru di periode ini, di mana yang lemah justru dilemahkan.

“Nanti akan dicatat ini dalam sejarah ada satu periode di mana orang-orang lemah dilemahkan, orang yang seharusnya mendapatkan haknya disingkirkan dan itu akan dicatat dalam sejarah kita,” ujar dia, di Palembang, dikutip Jumat (26/1/2024).

Oleh karena itu, capres besutan Koalisi Perubahan ini mengingatkan kepada pihak yang memegang kewenangan tersebut untuk melaksanakan perintah konstitusi.

“Pemegang kewenangan itu melaksanakan perintah konstitusi, konstitusi itu meminta kita adil. Jadi saya tidak tahu detilnya, enggak bisa komentar sebelum tau detil,” tuturnya.

“Tapi saya ingin ingatkan warga Kampung Bayam sudah mendapatkan janji dari pemerintah bukan janji dari seseorang. Janji dari pemerintah dan pemerintah itu harus menunaikan janjinya,” sambung dia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral