Bahas Dugaan Kecurangan Pemilu 2024, PTI Temui DPD Singgung Cawe-cawe Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Istimewa

Bahas Dugaan Kecurangan Pemilu 2024, PTI Temui DPD Singgung Cawe-cawe Presiden Jokowi

Rabu, 31 Januari 2024 - 23:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Poros Transisi Indonesia (PTI) mendatangi gedung Nusantara V, Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) untuk meminta audiensi dugaan kecurangan proses pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Sekjen PTI Satyo Purwanto mengatakan pihaknya mengkhawatirkan proses pemilu tidak sehat seusai cawe-cawe yang dilakukan Presiden Jokowi.

Menurutnya, hal itu tidak sejalan dengan ucapan presiden soal ASN, TNI-Polri, dan pejabat publik mesti netral dalam pelaksanaan pemilu.

"Faktanya beliau menganulir itu semua. Ini bukan kali pertama kita sama-sama tahu presiden berkali-kali melakukan tidak sesuainya kata dan perbuatan bahkan menganulir pernyataan sebelumnya. Akibat dari perilaku presiden seperti ini, kami khawatir, menangkap adanya indikasi ketidaksesuaian psikis presiden karena kerap kali diduga kedapatan melakukan kebohongan di depan masyarakat," kata Satyo di DPD RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024).

Dia menjelaskan pihaknya mendatangi DPD RI yang menyatakan sebagai lembaga legislasi nasional memiliki kewenangan menyerap aspirasi masyarakat. 

Menurutnya, PTI yang dipimpin Faizal Assegaf tersebut mengaku mendapat perhatian dari Pimpinan BAP-DPD RI.

"Dan kami meminta, baik secara pribadi sebagai senator maupun kelembagaan mengirimkan surat terbuka kepada presiden, mempertanyakan tentang kesehatan beliau terkait cawe-cawe dan kegilaan politik dinasti yang mungkin akan terjadi," ujar Satyo.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:30
03:08
01:58
10:24
02:23
03:49
Viral