Anies Baswedan di Semarang.
Sumber :
  • Istimewa

Anies Baswedan Respons Debat Terakhir Adem Ayem: Soalnya yang Diramaikan Cuma Remeh Temeh

Selasa, 6 Februari 2024 - 14:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan merespons kabar Debat Pilpres 2024 atau putaran kelima yang berjalan adem ayem tanpa saling adu argumen dengan tendensi.

Anies menegaskan masyarakat terkadang hanya fokus terhadap hal-hal yang remeh temeh ketimbang adu gagasan.

"Sebetulnya karena kamu ingin kita semua keluar ingat pada ide, ingat pada gagasan, dan yang sering terjadi yang diramaikan yang remeh temehnya, sementara idenya malah enggak dibicarakan," ujar Anies, saat di Semarang, Jawa Tengah, dikutip Selasa (6/4/2024).

Bahkan, eks Gubernur DKI Jakarta ini mengklaim ide dan gagasan yang dia paparkan sangat baik namun kenapa reaksi masyarakat justru menanti adanya tendensi buruk.

"Saya senang sekarang diomongin cat calling, dibicarakan soal penghormatan pada perempuan, perlindungan pada perempuan, tentang kesehatan, ya karena tadi malam saya dorong substansi," tandas dia.

Diberitakan sebelumnya, Anies Baswedan menyinggung KPU RI yang tak mengangkat isu perempuan pada Debat Kelima Pilpres 2024 di JCC Senayan, Jakarta pada Minggu (4/2/2024).  

Hal itu disampaikan Anies saat sesi tanya jawab pada perhelatan Debat Kelima Pilpres 2024 kala melayangkan pertanyaan ke Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral