Tim Hukum TPN Ganjar - Mahfud Ingatkan Bawaslu Untuk Jaga Pemilu Agar Jujur dan Adil.
Sumber :
  • tim tvOne/Aldi H

Intervensi dan Masifnya Pelanggaran Pemilu, TPN Ganjar-Mahfud Beri Peringatan Tegas ke Bawaslu, Telak!

Rabu, 7 Februari 2024 - 00:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap sejumlah dugaan pelanggaran pemilihan umum (Pemilu).

Dia mengingatkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk selalu buka mata dan menindak dengan tegas pelanggar, karena masifnya pelanggaran menjelang Pemilu 2024.

Hal tersebut dikatakannya saat Tim Hukum TPN menyambangin kantor Bawaslu RI di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (6/2/2024).

"Kita juga mengingatkan kepada Bawaslu dengan masifnya pelanggaran, dengan masifnya intervensi kekuasaan yang terjadi di mana-mana," kata Todung.

Todung menjelaskan, banyaknya dugaan kecurangan selama kampanye menimbulkan persepsi bahwa pemilu tahun ini tidak jujur dan adil.

"Bisa jadi pemilu dan pilpres (pemilihan presiden) ini tidak jurdil (jujur dan adil). Persepsi ini harus dilawan, bukan dengan membangun persepsi yang lain, melainkan dengan menyelenggarakan pemilu dan pilpres yang betul-betul jujur dan adil," jelasnya.

Oleh karena itu, Todung berharap Bawaslu bisa bersikap profesional dan berani dalam menjalankan tugas dan tidak memihak saat melakukan penindakan pelanggaran pemilu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral