Logistik Pemilu yang dibakar warga di Kabupaten Paniai (foto Humas Polda Papua).
Sumber :
  • istimewa

Detik-detik Warga Bakar Logistik Pemilu di Kabupaten Paniai Papua Tengah

Selasa, 13 Februari 2024 - 19:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Beredar kabar detik-detik soal warga bakar dan bongkar logistik pemilu di Kabupaten Paniai Papua Tengah

Dari informasi yang diterima, sejumlah warga di Distrik Yogai, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, melakukan pengrusakan terhadap logistik Pemilu 2024, kemarin. 

Pengrusakan logistik Pemilu itu dilakukan warga diduga akibat kurangnya pemahaman tentang aturan baru dalam pelaksanaan Pemilu 2024 berkaitan dengan Formulir C1 KWK berhologram yang sudah tidak dipergunakan lagi pada Pemilu 2024.

Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur Felani menyampaikan, sejumlah warga yang ada di Distrik Yagai melakukan pembongkaran logistik untuk mencari Formulir C1 KWK berhologram. 

"Aksi tersebut berujung pada pengrusakan 125 kotak suara pemilu. Setelah logistik tiba di pelabuhan (Danau) di Distrik Yagai, langsung dilakukan pembongkaran logistik pemilu untuk mencari formulir C1 KWK yang berhologram. Semua logistik pemilu, berada di pelabuhan speed Distrik Yagai dalam kondisi terhambur dan rusak,” jelas AKPB Abdus Syukur.

Abdus menerangkan, hal serupa juga terjadi untuk logistik di Distrik Muye. Sekitar pukul 15:30 WIT, telah bergeser logistik Distrik Muye dari Pelabuhan (Danau) Aikai dengan menggunakan sekitar 12 unit speedboat. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral