Tenda TPS roboh akibat terendam banjir di kawasan Jakarta Utara..
Sumber :
  • ANTARA

Sejumlah TPS di Jakarta Utara Terendam Banjir, Bawaslu Rekomendasikan Hal ini...

Rabu, 14 Februari 2024 - 09:30 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) terendam banjir di kawasan jakarta Utara. Bawaslu merekomendasikan agar KPU DKI Jakarta melalui Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk merelokasi TPS itu.

"Untuk data TPS yang terkena banjir dan genangan sudah ada di panitia pengawas kecamatan (panwascam) dan panitia pemungutan suara (PPS)," kata anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  Jakarta Utara Mohammad Shobirin di Jakarta, Rabu (14/2/2024).

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi Bawaslu Jakarta Utara Muhammad Sobirin mengatakan  sudah berkoordinasi dengan KPU Jakarta  terkait relokasi TPS yang berada di daerah banjir dan genangan.

"Kami tidak menghalangi KPU dan KPPS untuk merelokasi TPS-TPS yang terdampak tersebut," kata dia

Ia mengatakan pihaknya mencatat dan melaporkan setiap hal yang terjadi di TPS sesuai dengan tugas, pokok, dan fungsi (tupoksi) sebagai pengawas.

"Pemerintah juga ikut membantu dalam percepatan agar pemungutan dan perhitungan suara tetap bisa dilaksanakan," kata dia.

Hujan deras dan angin kencang yang terjadi pada Selasa dini hari menyebabkan banjir dan genangan di sejumlah kawasan di Jakarta Utara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral