Prabowo-Gibran Serius Soal Program Makan Gratis.
Sumber :
  • Tim tvOnenews.com - Julio Trisaputra

Prabowo-Gibran Serius Soal Program Makan Gratis, Ternyata Negara Berkembang Ini Sudah Lebih Dulu dari Indonesia, Seperti…

Selasa, 20 Februari 2024 - 15:55 WIB

tvOnenews.com - Seperti yang sudah beredar di pemberitaan sebelumnya, Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto tampaknya serius dengan programnya yaitu makan siang gratis bagi anak sekolah dan santri

Program makan siang gratis ini dinilai tidak hanya mengatasi masalah gizi anak usia sekolah, namun juga dapat menjadi stimulus bagi bergeraknya roda perekonomian lokal. 

Dengan menyediakan makan siang gratis tersebut perlu adanya dukungan dari rantai pasok mulai dari petani, peternak, nelayan, pedagang pasar, UMKM, hingga komunitas ibu-ibu orang tua murid. 

Bukan hanya sekedar wacana, ternyata program ini sudah dilakukan oleh beberapa negara di dunia. 

Hal ini pernah dikatakan oleh Prabowo sendiri pada saat ditemui di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2023).


Paslon Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. (Ist)

Prabowo Subianto mengatakan dirinya tidak akan menyerah, meskipun banyak pihak yang meragukan programnya tersebut. Terlebih, pihaknya sudah menghitung program tersebut.

“Tadi kita sudah hitung, kita sudah simulasi. Dan ternyata, 76 negara di dunia sudah memberi makan siang untuk anak-anaknya. 76 negara. Dan sekarang kalau tidak salah ada tambahan 6 negara lain yang sedang menyiapkan, dengan Indonesia berarti 7 negara. 76 negara sudah,” papar Prabowo Subianto di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2023).

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:50
06:25
05:02
05:06
03:25
02:07
Viral