Mahfud dan Hadi Tjahjanto.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Menko Polhukam Baru Hadi Tjahjanto Dapat PR dari Mahfud MD: Semuanya Diserahkan ke Saya

Kamis, 22 Februari 2024 - 15:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mantan Menko Polhukam Mahfud MD menyerahkan sejumlah tugas yang belum diselesaikan kepada Hadi Tjahjanto selaku Menko Polhukam yang baru.

Hadi menjelaskan ada tiga hal tugas Menko Polhukam yang diserahkan Mahfud kepadanya. Di antaranya terkait Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), revisi Undang-Undang (UU) Mahkamah Konstitusi (MK), dan kasus pelanggaran HAM berat.

“BLBI sudah tadi sudah. Detail BLBI. UU MK tadi sudah detail disampaikan ke saya,” kata Hadi di kediaman Mahfud di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2024).

“Iya [pelanggaran HAM berat]. Semuanya diserahkan ke saya. Ketiga-tiganya, pokok ini semuanya sudah,” sambungnya.

Mantan Menteri ATR/BPN itu menegaskan akan menyelesaikan ketiga tugas tersebut di sisa jabatannya yang tinggal delapan bulan.

“Jadi itu yang akan saya laksanakan, tapi semuanya akan kita selesaikan sebaik-baiknya. Apalagi arahan Prof tadi sudah sangat bagus. Saya sudah ada gambaran,” beber dia.

Namun, dia menyebut jika tugas tersebut tidak selesai dalam delapan bulan, maka bisa diselesaikan oleh menteri berikutnya di era presiden yang baru.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
20:11
09:55
13:31
06:01
02:57
Viral