Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhammad Hasanuddin Wahid.
Sumber :
  • Julio Trisaputra

Sekjen PKB Sebut Hak Angket Cuma Ramai Dibicarakan di Media, di Parlemen Senyap

Jumat, 23 Februari 2024 - 10:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhammad Hasanuddin Wahid mengatakan upaya pengajuan hak angket hanya ramai dibicarakan di media saja, sementara di parlemen adem ayem.

"Ini ramainya di luaran bukan parlemen, ngapain kita sibuk di luaran," ujar dia, di NasDem Tower, Jakarta Pusat, dikutip Jumat (23/2/2024).

Oleh karena itu, dia mengatakan perlu menunggu sikap resmi dari PDIP terkait pengajuan hak angket dugaan kecurangan Pemilu 2024.

"Kita tunggu apakah inisiatif Pak Ganjar dan PDIP diimplementasikan di parlemen sejak tanggal 7, sambil nunggu itu kita bertiga menyiapkan seluruh yang dibutuhkan," jelas dia.

Ia menegaskan, terkait upaya pengajuan hak angket ini wajib dijadikan hal serius. "Ini nggak bisa main-main, itu hak konstitusional DPR. Oleh karena itu, harus dibuktikan dengan proses yang ada di parlemen," ujar dia melanjutkan.

Sembari menunggu keputusan dari pihak PDIP, sementara Koalisi Perubahan bersiap untuk memastikan seluruh proses rekapitulasi suara berjalan dengan jujur dan adil.

"Karena pelanggaran Pemilu harus ada buktinya, tidak boleh katanya-katanya dan tidak boleh dari berita medsos. Itu harus jelas," kata dia menegaskan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:20
02:53
02:49
02:12
02:08
01:01
Viral