Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Istimewa

Soal Hak Angket, Ganjar Pranowo Akui Belum Komunikasi Lebih Lanjut dengan Koalisi Anies Baswedan

Jumat, 23 Februari 2024 - 15:03 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku dirinya belum berkomunikasi dengan Koalisi Perubahan dan paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) soal hak angket di DPR.

“Saya belum berkomunikasi secara pribadi,” kata Ganjar di Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2024).

Politikus PDIP itu lantas meminta partai politik pengusungnya dan partai pengusung Anies-Muhaimin untuk tidak takut menggulirkan hak angket.

Menurutnya, hak angket menjadi cara paling tepat untuk mengklarifikasi semuanya dan menyelidiki segala bentuk persoalan.

“Jadi enggak perlu takut. Ini biasa saja kok dan pernah terjadi dalam sejarah Indonesia. Dengan cara itu, nanti ada data, fakta, saksi, bukti, ahli, dan semuanya bisa dibuka dan publik bisa melihat,” kata Ganjar menjelaskan.

Hak angket ini juga mendapat dorongan dari capres nomor urut 1 Anies Baswedan. Dia mengatakan partai yang tergabung di dalam Koalisi Perubahan siap membantu PDIP mengajukan hak angket di DPR.

"Ketika kita mendengar akan melakukan (hak angket), kami melihat itu ada inisiatif yang baik dan ketika Pak Ganjar menyampaikan keinginan untuk melakukan angket itu," ucap Anies, di Posko Tim Hukum Nasional (THN) AMIN, Jakarta Selatan, Selasa (20/2/2024).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:10
01:00
11:11
09:23
08:52
01:36
Viral