Terungkap, Isi Pembicaraan Menko Polhukam saat Silaturahmi ke Kediaman Sri Sultan HB X.
Sumber :
  • istimewa

Terungkap, Isi Pembicaraan Menko Polhukam saat Silaturahmi ke Kediaman Sri Sultan HB X

Sabtu, 24 Februari 2024 - 11:14 WIB

Jateng, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto bersilaturahmi ke kediaman Sri Sultan Hamengkubuwono X di Keraton Yogyakarta, Jumat (23/2/2024). 

Lantas apa yang dibicarakan Menko Polhukam dengan Sultan Hamengkubuwono X di Keraton Yogyakarta? 

Ternyata, keduanya berbincang hangat membahas sejumlah hal, di antaranya terkait dengan kondisi Indonesia pasca tahapan pemilu pada 14 Februari lalu. 

“Ini adalah silaturahmi biasa. Saya menyampaikan bahwa saya baru saja dilantik menjadi Menko Polhukam dan saya mohon doa restu kepada Ngarso Dalem dan kami bercerita banyak, cerita yang ringan-ringan saja,” ujar Menko Polhukam Hadi.

“Kami juga menyinggung terkait pasca pemilu ini, situasi alhamdulillah sangat baik, sangat kondusif, sehingga situasi yang seperti ini tentunya kita koordinasi untuk tetap kita jaga dan pertahankan,” sambungnya.

Menko Polhukam menyampaikan bahwa saat ini seluruh masyarakat Indonesia sedang menunggu pentahapan pemilu mulai dari pengumuman sampai dengan nantinya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. “Saya kira kondisi seperti ini harus terus dipertahankan dan itu menjadi bagian dari tanggung jawab seluruh komponen bangsa, supaya pembangunan yang sedang berjalan ini dapat terus terlaksana dengan baik,” katanya. 

Pada kesempatan itu, Menko Polhukam menegaskan tidak membahas hal lain di luar penugasannya sebagai Menko Polhukam. Menurutnya, hal utama saat ini  menjaga stabilitas keamanan dan kondisi saat ini. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral