Wakil Ketua LPSK Maneger Nasution..
Sumber :
  • ANTARA/Cahya Sari

Keluarga Korban Bullying 'Geng Tai' di Binus School Serpong Ajukan Permohonan Perlindungan ke LPSK

Sabtu, 24 Februari 2024 - 18:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mendorong agar ranah privasi korban perundungan di Binus School Serpong, Tangerang, dan keluarganya dilindungi.

Wakil Ketua LPSK Maneger Nasution mengatakan bahwa orang tua korban telah mengajukan permohonan perlindungan kepada LPSK pada hari Jumat (23/2/2024) kemarin. 

Korban dan keluarganya, kata Maneger, saat ini dalam kondisi yang kurang nyaman akibat peristiwa perundungan tersebut.

"Anak korban harus ditangani segera, kondisi medis dan psikologisnya. Untuk itu, perlu didorong agar semua pemangku kepentingan yang memiliki tugas dan fungsi perlindungan terhadap anak segera memastikan bahwa anak korban telah ditangani secara tepat," kata Maneger dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (24/2/2024).

Maneger mengatakan bahwa korban maupun pelaku masih berusia di bawah umur sehingga perlu dipahami bahwa penegakan hukum terkait dengan masalah tersebut telah diatur berdasarkan kaidah perlindungan khusus terhadap anak.

Selain itu, Maneger juga mengatakan bahwa penyelesaian masalah perundungan ini harus dilakukan dengan secara komprehensif. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:18
14:22
10:10
05:38
05:41
Viral