Analis komunikasi politik Hendri Satrio.
Sumber :
  • Istimewa

Analis Politik Nilai Koalisi Perubahan Dapat Usul Hak Angket Tanpa Menunggu PDIP

Senin, 26 Februari 2024 - 10:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Analis Komunikasi Politik, Hendri Satrio mendorong partai politik yang tergabung di dalam Koalisi Perubahan agar segera menginisiasi hak angket untuk menyelidiki dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024 tanpa menunggu PDIP.

“Dengan adanya gonjang-ganjing ini menurut saya dimulai saja begitu proses hak angket ini dari koalisi perubahan sambil kemudian membangun komunikasi dengan PDI Perjuangan,” katanya melalui keterangan resmi, di Jakarta, Senin (26/2/2024).

Menurutnya meski PDIP mengisi komposisi terbesar di parlemen saat ini, namun tidak ada salahnya NasDem, PKB, dan PKS untuk memotori bergulirnya hak angket. 

Bahkan menurut pria yang akrab disapa Hensat ini apabila koalisi perubahan bisa menggulirkan hak angket maka akan menjadi catatan positif di mata publik.

“Memang PDIP paling besar suaranya di parlemen, tapi menurut saya tidak ada salahnya juga bila koalisi perubahan menginisiasi hak angket ini, jadi jangan membebankan PDIP. Bahkan partai-partai yang ada di bawah koalisi perubahan bisa mendapatkan catatan positif di mata masyarakat,” ujarnya.

Lebih jauh, Hensat menyebutkan saat ini publik bertanya-tanya kemana arah hak angket yang akan digulirkan. Seperti apakah hak angket ini hanya akan membahas mengenai pemilihan presiden saja atau bahkan pemilu secara keseluruhan.

“Rakyat saat ini bertanya tentang hak angket ini mau diarahkan kemana? Apakah topik pembahasannya hanya seputar pilpres saja yang penuh kecurangan atau pemilu secara keseluruhan. Bila pemilu secara keseluruhan mungkin partai-partai politik yang tidak lolos seperti PSI akan senang sekali dengan hak angket ini karena dia bisa mengkapitalisasi suara masyarakat tentang dugaan kecurangan,” imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral