Soal Usulan Hak Angket Pemilu, Hensat: Koalisi Perubahan Tak Perlu Tunggu PDIP.
Sumber :
  • istimewa

Soal Usulan Hak Angket Pemilu, Hensat: Koalisi Perubahan Tak Perlu Tunggu PDIP

Senin, 26 Februari 2024 - 12:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Analis komunikasi politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio menyoroti terkait wacana hak angket pemilu 2024 yang diinisiasi oleh PDIP. Kemudian disetujui oleh sejumlah partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan.

Menurut Hendri Satrio (Hensat), Koalisi Perubahan dapat memulainya tanpa harus menunggu gerakan dari PDIP.

Ia mendorong partai politik yang tergabung di dalam koalisi perubahan agar segera menginisiasi hak angket untuk menyelidiki dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024 tanpa menunggu PDIP.

“Dengan adanya gonjang-ganjing ini menurut saya dimulai saja begitu proses hak angket ini dari koalisi perubahan sambil kemudian membangun komunikasi dengan PDI Perjuangan," tutur Hensat, Senin (26/2/2024).

Menurutnya, meski PDI Perjuangan mengisi komposisi terbesar di parlemen saat ini. Namun tidak ada salahnya NasDem, PKB, dan PKS untuk memotori bergulirnya hak angket.

Bahkan menurut pria yang akrab disapa Hensat ini, apabila koalisi perubahan bisa menggulirkan hak angket maka akan menjadi catatan positif di mata publik.

“Memang PDI Perjuangan paling besar suaranya di parlemen, tapi menurut saya tidak ada salahnya juga bila koalisi perubahan menginisiasi hak angket ini. Jadi jangan membebankan PDI Perjuangan. Bahkan partai-partai yang ada di bawah koalisi perubahan bisa mendapatkan catatan positif di mata masyarakat”, ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral