Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Syifa Aulia

Demokrat Ungkap Alasan Program Makan Siang Gratis Dibahas di Kabinet Jokowi

Jumat, 1 Maret 2024 - 12:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Partai Demokrat mengungkapkan alasan program makan siang gratis milik paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dibahas di pemerintahan Presiden Jokowi.

Meskipun KPU RI belum mengumumkan paslon yang memenangkan Pilpres 2024.

Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron menjelaskan program makan siang gratis itu juga menjadi tanggung jawab pemerintahan Jokowi, sebagai pemimpin sebelumnya.

“Kan ini menjadi keputusan bersama dan menjadi tanggung jawab pemimpin sebelumnya untuk mensukseskan ke depan,” ujar Herman di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Kamis (29/2/2024).

“Kalau negara dan pemerintahan ini sukses ke depan, tentu rakyat yang menuai manfaat. Kalau nanti negara dan pemerintahan serta aparatur negara tidak sukses, kan kasian juga masyarakat nanti yang terkena dampak,” tambah dia.

Herman lantas mengungkit momen ketika Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih aktif menjadi Presiden ke-6 RI. Dia menyebut kala itu SBY juga ikut membantu mempersiapkan ‘karpet merah’ untuk presiden selanjutnya.

“Dipersiapkan ruang fiskal yang cukup, kemudian disiapkan peralihan yang sangat baik, bahkan dibentuk tim transisi baik dari pihak Pak SBY maupun dari pihak Pak Jokowi. Iemudian berdiskusi, kemudian akhirnya menjadi transisi yang baik. Ini lah hasilnya,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral