Soal Kebobolan Rp12 Juta Sistem Pembayaran KMT oleh Pemuda Depok, KAI Angkat Bicara.
Sumber :
  • istimewa

Soal Kebobolan Rp12 Juta Sistem Pembayaran KMT oleh Pemuda Depok, KAI Angkat Bicara

Rabu, 6 Maret 2024 - 20:24 WIB

Jakarta, tvonenews.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) angkat bicara terkait kasus peretasan sistem pembayaran atau top-up kartu multi trip (KMT) Commuter yang dilakukan oleh pemuda asal Depok.

AAH (21) berhasil meraup Rp12,4 juta dari aksinya membobol sistem top up saldo KMT KAI Commuter di Stasiun Depok Baru. 

Terkait hal ini, Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba menegaskan bahwa peretasan Aplikasi C-Access oleh pelaku peretasan di wilayah Depok adalah pelanggaran hukum.

"Meskipun aksi ini sangat patut dikecam, namun KAI Commuter juga memastikan sudah mengambil berbagai langkah dibutuhkan," kata Anne dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/3/2024).

Anne mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan pihak berwajib dan pihak-pihak terkait untuk berkoordinasi mengusut tuntas terkait kejadian tersebut.

"Peretasan dilakukan pada fitur pengisian ulang saldo Kartu Multi Trip (KMT) di Aplikasi C-Access sebagai pembayaran tiket Commuter Line Jabodetabek," jelas dia.

Atas kejadian hal tersebut, kata Anne, KAI Commuter menjamin keamanan saldo pada KMT serta data pengguna Commuter Line yang sudah teregistrasi pada aplikasi C-Access.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral