Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Aldi Herlanda

PKS Berikan Catatan Soal Sirekap: Ada Keanehan, Banyak Partai Angkanya Menggelembung

Kamis, 21 Maret 2024 - 13:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Alhabsyi memberikan catatan selama pelaksaan Pemilu 2024.

Catatan yang dimaksud Aboe adalah mengenai sistem informasi rekapitulasi (sirekap) yang dianggap banyak kejanggalan terutama soal suara partai yang tiba tiba melejit dalam waktu singkat.

"Banyak catatan dalam pemilu ini, paling tidak, masalah sirekap. Dan ada keanehan keanehan, banyak partai yang ga tau kalau angkanya menggelembung," katanya di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat dikutip Kamis (21/3/2024).

Aboe memberikan contoh soal kenaikan suara salah satu partai yang terjadi di Kalimantan Selatan. Meski tak menyebutkan partai mana yang dimaksud, namun menurutnya hal tersebut tak lazim dan banyak pertanyaan soal kenaikan suara yang sangat signifikan tersebut.

"Contohnya kasus di Kalimantan Selatan, yang saksinya pun sampe ketawa sendirian bingung, kok angkanya bisa setinggi itu. Nah ini mungkin jadi catatan kita buat periode periode yang akan datang," ucap dia.

Meski demikian dirinya mengaku menerima hasil pemilu 2024. Hal ini sama seperti sikap dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Meskipun PKS menerima hasil Pemilu 2024 ini, namun proses hukum akan tetap berjalan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral