Lodewijk F. Paulus.
Sumber :
  • DPR RI

Hak Angket Usulan PDIP Belum Jalan di DPR, Golkar: yang Mengusulkan Aja Belum Berproses

Kamis, 28 Maret 2024 - 16:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua DPR RI sekaligus Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus buka suara soal perkembangan hak angket di DPR RI terkait dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Lodewijk menjelaskan partainya akan mengikuti sesuai mekanisme yang berlaku. Lagipula, kata dia, PDIP selaku partai yang mengusulkan hak angket juga belum memulai proses hak angket itu.

“Kita sesuai kan saja di mekanisme yang ada. Enggak usah ya, ya tadi kan denger sendiri, bagaimana hak angket. Yang mengusulkan, ternyata belum berproses juga,” tutur Lodewijk di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024).

Lodewijk mengungkapkan Partai Golkar masih fokus mengawal gugatan sengketa Pilpres 2024 yang bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kalau Golkar sebenarnya kalau kita ada mekanisme yang sekarang sedang berjalan yaitu MK, ke PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara), apa ya kita ikuti saja,” ujarnya.

Di sisi lain, dia menilai hak angket sebaiknya tidak perlu digulirkan di DPR. Cukup sengketa Pilpres 2024 saja yang kini sedang berjalan di MK. 

“Terus ada hak angket lagi, apa enggak bingung masyarakat melihat lagi berjuang dikatakan sekarang di MK, malah ada hak angket lagi,” kata Lodewijk. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral