Ilustrasi nyamuk Aedes Aegypti penyebab gejala kasus DBD paling berbahaya.
Sumber :
  • (Freepik/macrovector)

Melesat 85 Kasus DBD, Dinkes Jayapura Terus Tekan Penularan Gejalanya, Cek Cara Menghindari Nyamuk Aedes Aegypti

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:03 WIB

Jayapura, tvOnenews.com - Peningkatan penderita gejala kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Jayapura, Papua menjadi perhatian serius Dinas Kesehatan (Dinkes) di sana dalam upaya tekan penularan yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Disebabkan peningkatan kasus DBD berasal dari nyamuk Aedes Aegypti yang mengalami gejala pada penyakit tersebut sebanyak 85 per Minggu, 24 Maret 2024.

Hal ini membuat cara menghindari penularan DBD yang tembus 85 kasus menjadi tugas utama Dinkes Kota Jayapura untuk ke depannya, supaya tidak ada yang terkena kasus penyakit tersebut lagi.

"Ini akan menjadi perhatian kami ke depan karena ketika kami melakukan pemetaan kasus DBD ada di semua distrik di Kota Jayapura," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Jayapura Ni Nyoman Sri Antari di agenda Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Deteksi Dini, Preventif, dan Respons Penyakit dalam Pencegahan dan Penanggulangan DBD di Jayapura, Kamis (28/3/2024).

Diketahui, berdasarkan dari catatan pihaknya bahwa peningkatan kasus DBD yang berada di Kota Jayapura terletak di bagian distrik Abeputra dan Kelurahan Asano.

"Kami mencatat jumlah DBD tertinggi ada di distrik Abepura dan di Kelurahan Asano," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:02
12:54
01:37
03:14
01:14
02:07
Viral