Konferensi pers Kejaksaan Agung terkait perkembangan penyidikan kasus korupsi timah..
Sumber :
  • Istimewa

Seusai Geledah Kediaman Suami Sandra Dewi Harvey Moeis, Kejagung Lanjut Periksa RBS Terkait Kasus Korupsi Timah

Senin, 1 April 2024 - 23:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kejaksaan Agung menyampaikan perkembangan penyidikan kasus korupsi timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) di PT Timah Tbk yang melibatkan suami Sandra Dewi, Harvey Moeis.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana mengatakan, sejauh ini pihaknya telah memeriksan total 172 saksi kasus tersebut.

"Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) hari ini telah memeriksa empat orang saksi, sehingga total sampai dengan hari ini yang telah diperiksa sejumlah 172 orang saksi," kata Ketut dalam keterangan resmi tertulis, Senin (1/4).

Ketut menambahkan, pihaknya juga telah menggeledah rumah tersangka HLN sekaligus menahannya.

Selain itu, lanjut Ketut, Tim Penyidik juga pada hari ini melakukan penggeledahan rumah tersangka HM atau Harvey Moeis, suami aktris Sandra Dewi.

"Kemudian terkait perkembangan penyidikan, hari ini Tim Penyidik melakukan pemeriksaan terhadap saksi RBS untuk membuat terang peristiwa pidana terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) di PT Timah Tbk tahun 2015 sampai dengan tahun 2022," ujar Ketut.

Diketahui,Jampidsus juga telah menetapkan 16 orang sebagai tersangka. Di antaranya yakni SW alias AW dan MBG, keduanya diketahui sebagai pengusaha tambang di Kota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral