Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan santunan langsung kepada anak korban rudapaksa ayah tiri di Sentra Wirajaya Makassar, Kabupaten Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah.
Sumber :
  • Biro Humas Kemensos

Mensos Risma Beri Santunan Rp25 Juta kepada Korban Rudapaksa Ayah Tiri di Makassar: Saya Sangat Terharu

Selasa, 2 April 2024 - 18:41 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kasus rudapaksa yang dilakukan oleh ayah tiri di Makassar terhadap anaknya menyita perhatian Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

Mensos Risma baru-baru ini memberikan santunan secara langsung kepada anak yang menjadi korban di Sentra Wirajaya Makassar, Kabupaten Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah pada Senin (1/4/2024).

Dalam rilis di laman resmi Kementerian Sosial, Risma menegaskan pentingnya memberikan pemahaman mengenai apa yang boleh dan apa tidak boleh dilakukan kepada anak-anak.

Maraknya kasus rudapaksa yang dilakukan oleh orang terdekat seperti yang terjadi di Morowali, membuat Mensos Risma menghimbau seluruh orang tua agar tetap perhatian terhadap anak dan lingkungan sekitar.

"Saat kita memiliki anak, kita harus 'keep in touch'. Kita harus jaga terus, kita harus perhatikan kondisi lingkungan, kondisi sekitarnya," kata Risma sebagaimana dikutip tvOnenews.com pada Senin (2/4/2024).

Risma mengemukakan kondisi fisik anak-anak yang saat ini cepat dewasa belum tentu diimbangi dengan kematangan mental maupun pemikiran.

Oleh karena itu, peran orang tua sangatlah penting untuk memberikan kesadaran dan edukasi terhadap anak.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
04:20
04:02
05:04
01:29
04:04
Viral