Muhadjir Effendy saat membantah adanya bansos untuk capres terpilih.
Sumber :
  • (tvOnenews.com/Abdul Gani Siregar)

Muhadjir Effendy Bantah Tudingan Bansos Dibagi untuk Dulang Suara Capres Tertentu

Jumat, 5 April 2024 - 11:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy membantah tudingan yang mengatakan penyaluran bantuan sosial (bansos) untuk keperluan mendulang suara calon presiden (capres) tertentu.

Muhadjir Effendy memastikan pihak Kemenko PMK terlibat dalam penyaluran bansos dan bantuan pangan telah sesuai dengan tugas Kemenko PMK yang diatur dalam Perpres Nomor 35 Tahun 2020 tentang Melakukan Koordinasi, Sinkronisasi, dan Pengendalian Penyelanggaraan Pemerintahan di Bidang Pengembangan Manusia dan Kebudayaan.

Sehingga bansos merupakan bagian yang sudah tidak bisa terpisahkan dari tugas pokok dan fungsi Kemenko PMK.

Secara tersirat dia menolak dituding menyalurkan bansos untuk kepentingan capres tertentu, sebab pihaknya telah melakukan berbagai kunjungan kerja agar penyaluran bantuan tepat sasaran.

Hal ini dia sampaikan dalam sidang lanjutan sengketa Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024 (PHPU Presiden).

"Kami melakukan berbagai kunjungan kerja demi memastikan bahwa pelaksanaan penyaluran bantuan sosial reguler maupun bantuan pangan beras CPP berlangsung sebagaimana yang diharapkan," ujar dia, di Ruang Sidang MK, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2024).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:00
11:11
09:23
08:52
01:36
04:20
Viral