Ilustrasi cuaca hujan lebat dan angin kencang di Jogja, Jabar, Jatim, Jateng, dan DKI Jakarta.
Sumber :
  • Freepik

Ada Kabar Buruk, Jogja, Jateng, Jatim, Jabar hingga DKI Jakarta akan Alami Cuaca Angin Kencang dan Hujan Lebat

Senin, 15 April 2024 - 09:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan informasi kepada masyarakat di berbagai daerah untuk mewaspadai potensi cuaca hujan lebat hingga angin kencang. Di antaranya ada Jogja, Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Barat (Jabar).

Tidak hanya itu saja, beberapa hari terakhir DKI Jakarta juga alami serupa, sering diguyur hujan di tengah libur Lebaran 2024.

Pasalnya, BMKG mengimbau karena masyarakat harus waspada terkait potensi hujan lebat yang dapat memiliki kecepatan 50 milimeter per hari, Senin (15/4/2024).

Dari keterangan kanal resmi BMKG di Jakarta, pada Senin, 15 April 2024 memberikan informasi daerah yang akan terkena dampak dari potensi cuaca hujan lebat dan angin kencang.

Seperti Kepulauan Riau, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Aceh, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, Banten, Jabar, DI Yogyakarta, hingga Jatim.

Tidak hanya daerah di atas saja, wilayah yang akan berpotensi diterjang hujan lebat di antaranya ada Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Selatan, Maluku, Maluku Utara, Papua hingga Papua Barat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral