Tri Rismaharini Bicara Soal Kesetaraan Perempuan di Hari Kartini, Tuntutan untuk Jalankan Peran Ganda di Rumah dan Tempat Bekerja.
Sumber :
  • Tangkapan layar - ANTARA video

Tri Rismaharini Bicara Soal Kesetaraan Perempuan di Hari Kartini, Tuntutan untuk Jalankan Peran Ganda di Rumah dan Tempat Bekerja

Minggu, 21 April 2024 - 08:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Hari Kartini selalu diperingati sebagai momen memperjuangkan hak-hak perempuan. Bagi Menteri Sosial Tri Rismaharini, wanita kini semakin dituntut dalam jalankan peran ganda di kehidupan modern.

Setiap Hari Kartini, perempuan Indonesia selalu diingatkan bagaimana perjuangan agar hak-hak para wanita selalu tercapai setelah mengalami banyak penindasan.

Mestinya pula, setiap Hari Kartini perempuan Indonesia pun menyadari bahwa meski kini kesetaraan lebih baik dari pada masa lalu, namun tuntutan yang diberikan kepada para wanita juga semakin berat.

Sebagai Menteri Sosial, Tri Rismaharini atau biasa dipanggil Risma mengatakan dirinya harus menjalani peran ganda dalam hidupnya.

Di satu sisi, harus aktif dan tegas sebagai Menteri Sosial Republik Indonesia, namun saat pulang ke rumah, Risma harus menjadi istri dan ibu yang baik bagi keluarganya.

Ia mengatakan, tuntutan bagi kaum perempuan di era modern semakin besar sehingga harus ada dukungan yang cukup dari lingkungannya.

Risma pun menyadari masih banyak masalah perempuan di tengah Hari Kartini yang sudah bertahun-tahun diperingati masyarakat Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:17
01:21
01:11
02:02
02:06
01:46
Viral