Anies Baswedan.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Prabowo Salami Anies Lalu Ngobrol Sebentar usai Penetapan Presiden, Ekspresi Anies Disorot

Rabu, 24 April 2024 - 13:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi ditetapkan menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024 oleh KPU RI.

Prabowo dan Gibran kemudian mendapat dokumen berita acara terkait penetapannya. Dokumen itu diserahkan langsung di atas panggung oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari.

Setelah menerima dokumen tersebut, Prabowo dan Gibran kemudian menyalami para tamu undangan mulai dari sejumlah menteri, pimpinan lembaga, pimpinan DPR RI dan MPR RI, hingga perwakilan partai politik peserta Pemilu 2024.

Setelah itu, Prabowo dan Gibran kemudian menyalami lawan kontestasinya di Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Ketika disalami oleh Prabowo, ekspresi Anies hanya tersenyum. Prabowo juga sempat mengajak ngobrol Anies sebentar. Namun, tak diketahui apa yang dibicarakan.

Anies mengatakan kehadirannya ini sebagai bentuk penghormatan terhadap proses bernegara.

“Ini adalah sebuah proses bernegara dan kita menghormati proses bernegara ini hingga tuntas Karena itulah kami bersama di sini menghormati proses,” kata Anies di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:45
07:17
01:11
05:51
01:35
02:53
Viral