Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Abdul Gani Siregar

Pecah, PKS Ogah Bergantung dengan Koalisi Perubahan di Pertarungan Pilkada Serentak 2024

Rabu, 1 Mei 2024 - 19:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu mengaku dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 ini tidak akan bergantung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai NasDem atau Koalisi Perubahan.

Hal ini dikarenakan PKS ingin membangun kebersamaan seluruh elemen sehingga perlu melakukan penjajakan baru, apalagi format Pilpres dan Pilkada juga berbeda.

"Oh enggak, mungkin ada ya namanya Pilkada akan berbeda dengan apa yang ada di pusat ya, bisa jadi relaksasi juga dengan partai-partai yang lain," ujar dia di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (1/5/2024).

"Bahwa ini bagian dari upaya kita membangun kebersamaan seluruh elemen negeri ini ya, jadi enggak terpaku harus dengan tiga partai (Koalisi Perubahan) yang lalu," sambungnya.

Sementara itu, perkembangan persiapan PKS dalam menyambut bursa Pilkada serentak ini menyerahkan sepenuhnya kepada DPW hingga DPD dalam menggodok berbagai usulan siapa tokoh yang layak maju.

"Oleh karena itu diusulkan ke DPW, DPW nanti akan disampaikan ke DPP, dari situ lah DPP kemudian kita akan melakukan kajian ya, mana yang probabilitas itu win-nya besar, peluang untuk menangnya besar," ungkap dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:56
02:21
02:01
01:52
07:39
07:31
Viral