Kepala BP2MI, Benny Rhamdani bertemu dengan Badan Ketenagakerjaan Jerman (BA) dan organisasi GIZ di Frankfurt, Jerman pada Kamis (2/5/2024)..
Sumber :
  • Istimewa

BP2MI Temui GIZ dan BA, Buka Peluang Sektor Hospitality di Jerman

Sabtu, 4 Mei 2024 - 22:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani kembali melakukan pertemuan dengan Badan Ketenagakerjaan Jerman (BA) dan organisasi GIZ di Frankfurt, Jerman pada Kamis (2/5/2024).

Pertemuan tersebut kembali membahas kerjasama antara dua lembaga dengan BP2MI yang sejak tahun 2021 telah terjalin melalui program Triple Win atau penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dengan skema Government to Government (G to G).

Pada pertemuan tersebut Kepala Departemen Operasional, Siegfried Leffler dan Kepala Divisi Servis Internasional, Thorsten Rolfsmaier menyampaikan apresiasi atas keberhasilah program Triple Win di Indonesia melalui BP2MI. 

“Isu pekerja migran selalu dibahas di Jerman saat ini karena Jerman sedang mengalami kekurangan tenaga kerja. Bahkan hal ini turut dibahas pada pertemuan Komisi Ketenagakerjaan Eropa di Brussels, Belgia, pada bulan lalu," jelas Thorsten Rolfsmaier dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (4/5/2024).

Thorsten menambahkan fokus Komisi Ketenagakerjaan Eropa saat ini adalah masalah kompetensi.

Bahkan, kata ia tak dipungkiri tahun ini sebagai tahun kompetensi bagi tenaga kerja di Jerman.

Dimana Jerman di masa yang akan datang juga akan fokus pada peningkatan kompetensi bagi pekerja asing yang bekerja di negara tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:25
01:16
01:19
01:04
12:06
02:07
Viral