BMKG keluarkan peringatan hujan lebat disertai petir di sejumlah wilyah Indonesia.
Sumber :
  • Antara

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Potensi Terjadi Hujan Disertai Petir di Sejumlah Wilayah Indonesia pada Hari Ini

Selasa, 4 Januari 2022 - 03:31 WIB

Jakarta, tvOne

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini atas potensi terjadinya hujan disertai kilat/petir, di sejumlah wilayah Indonesia, pada Selasa (4/1).

Berdasarkan informasi peringatan dini yang dipantau dalam laman www.bmkg.go.id, di Jakarta, Senin (3/1) malam, wilayah yang diprakirakan terjadi hujan disertai petir yakni Aceh, Riau, Sumatera, Jambi, Bengkulu, Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Gorontalo, Maluku, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, dan Papua Barat.

Di Aceh, BMKG memprakirakan hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Gayo Lues, Aceh Timur, Lhokseumawe, Bireuen, Aceh Utara, Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, dan sekitarnya.

Untuk Riau hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis pada sore atau malam dan dini hari.

Di Sumatera Utara, hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah pantai timur, lereng timur, pegunungan dan pantai barat yang dapat mengakibatkan banjir, dan longsor.

Di Sumatera Selatan potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat pada siang-sore hari di wilayah OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Ogan Ilir, Muara Enim, Prabumulih, PALI, Lahat, Pagaralam, Empat Lawang, Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan Musi Banyuasin. Sedangkan pada malam hingga dini hari berpotensi terjadi di wilayah OKI, Ogan Ilir, Muara Enim, Prabumulih, PALI, Lubuklinggau, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Musi Banyuasin, Banyuasin dan Palembang.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral