Petugas gabungan melakukan pencarian dua wisatawan yang hilang terseret ombak.
Sumber :
  • ANTARA

Dua Korban Kembali Ditemukan, Proses Pencarian Resmi Ditutup

Senin, 17 Mei 2021 - 16:17 WIB

Boyolali, Jawa Tengah, 17/5 - Dua korban perahu terbalik di obyek wisata kesung ombo Boyolali Jawa Tengah kembali ditemukan oleh tim gabungan, satu korban ditemukan pada minggu (16/5) malam dan satu korban ditemukan Senin (17/5) pagi, sekitar pukul 05.15 wib

Kedua korban yang ditemukan kini telah diserahkan kepada pihak keluarga masing-maasing untuk nantinya dilakukan prosesi pemakaman.

Menurut BPBD Boyolali total korban yang sudah ditemukan menjadi sembilan orang. Dan atas penemuan ini, pihak BPBD Boyolali resmi menutup operasi pencarian, karena semua korban telah ditemukan.

“Pencarian dua korban terbaru dilakukan dengan metode visual dan pembuatan gelombang dengan perahu karet, hal ini dilakukan agar terbentuk gelombang air sehingga korban muncul kepermukaan.” Jelas Kur  Iawan Fajar Prasetyo, Kasi kedaruratan BPBD Boyolali.

Sebelumnya, Sebuah perahu yang ditumpangi sekitar 20 orang wisatawan lokal mengalami kecelakaan air tenggelam di Waduk Kedung Ombo, Dukuh Bulu Desa Wonoharjo Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali Jawa Tengah, Sabtu (15/5).

Sebanyak 20 penumpang tersebut naik perahu milik Kardiyo menuju warung apung yang dikendarai oleh tiga orang. Pada saat kapal sudah ingin mencapai warung apung, banyak penumpang yang melakukan swafoto di depan kapal, sehingga kapal yang ditumpangi menjorok ke depan dan air mulai masuk kapal kemudian kapal terbalik.

Dari 20 korban yang selamat ada 11 orang yakni Alya, Mustakim, Suswanti, Laras, Supriyadi, Andre, Khoirunisa, Rifki Edi, Andi, Adi, dan Tinuk. Sedangkan, 9 korban lainnya yang telah ditemukan yakni Siti Mukaromah, Wilda, Niken Safitri, Tituk Mulyani, Ana, Zamzam, Jalal, Jalil, dan Desti.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:29
02:19
01:59
05:50
00:36
Viral