Sekretaris Daerah Kota Kendari Nahwa Umar (kedua kanan).
Sumber :
  • Antara

Kerugian Kebakaran Kantor Dinsos Kendari Ditaksir Capai Rp1 miliar Lebih

Jumat, 7 Januari 2022 - 03:50 WIB

Jakarta, tvOne

Kerugian atas kebakaran Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara yang menghanguskan gedung, perlengkapan kantor, termasuk data penerima bantuan sosial dan Program Keluarga Harapan (PKH) ditaksir Rp1 miliar lebih.

"Saya belum bisa memastikan, tapi kalau bangunan ini tentu saya pikir barangkali di atas Rp1 miliar," kata Kepala Dinas Sosial Kendari Abdul Rauf di Kendari, Kamis.

Rauf mengaku nominal tersebut hanya taksirannya saja, namun untuk kerugian secara pasti akibat kebakaran yang menghanguskan gedung Dinas Sosial yang terjadi pada Rabu (5/1) sekitar pukul 18.00 WITA masih akan dilakukan pendataan.

"Saya bukan ahli tafsir, jadi saya tidak bisa mengukur ini berapa besar kerugiannya secara pasti. Mungkin teman-teman dari Aset akan menghitung membantu saya," ujar dia.

Abdul Rauf mengaku jika data-data fisik masyarakat Kota Kendari penerima bantuan sosial yang tersimpan di dalam komputer habis terbakar, meski begitu semua data masih dapat diakses kembali.

"Kalau data fisik kita sudah habis hangus terbakar, tetapi kan sekarang semua data bansos ini berbasis aplikasi, jadi saya pikir kalau sudah terpasang listrik, kita pasang kembali WIFI, insya allah semua akan terkoneksi dengan pusat (Kementerian Sosial) dan itu akan secara otomatis dia akan muncul semua nama-nama penerima bansos, jadi tidak ada masalah," ujar dia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral